Fungsi Dari Needle Position Pada Mesin Jahit Portable Multifungsi

Fungsi Dari Needle Position Pada Mesin Jahit Portable Multifungsi

Assalammualaikum Wr Wb,

Fungsi Dari Needle Position Pada Mesin Jahit Portable Multifungsi

Mesin jahit portable multifungsi ada yang memiliki pengaturan needle position, posisi jarum dapat digeser atau dipindahkan dari posisinya di tengah ( posisi jahit lurus ) ke posisi kiri atau kanan.

Ada tiga posisi jarum pada pengaturan needle position, yaitu: left ( kiri ), middle ( tengah ), dan right ( kanan ). Masing – masing posisi ini ada kegunaannya atau fungsinya.

Sebelum menjelaskan tentang fungsi atau kegunaan dari pengaturan needle position ini, saya jelaskan terlebih dahulu tentang mesin jahitnya, adalah mesin jahit portable multifungsi dengan timing shuttle hook yang memiliki pengaturan needle position yang ingin saya jelaskan di postingan ini.

Jarum di posisi tengah adalah seperti yang sudah kita ketahui, yaitu: untuk menjahit lurus.

Jarum di posisi kiri adalah untuk menjahi lurus dengan gathering foot, untuk membuat kerutan pada kain atau pakaian atau untuk memasang kerutan pada kain atau pakaian. Jika kita sudah mahir menjahitnya dapat saja dengan posisi jarum di tengah untuk menggunakan gathering foot.

Posisi jarum di kiri ini membantu kita agar jangan sampai pada saat kita menjahitnya dengan kecepatan penuh hingga jahitannya keluar pinggir kanan kain atau tepi kanan kain.

Posisi jarum di kanan juga ada fungsinya, mungkin anda dapat mengetahuinya di postingan saya yang lain dan di lain waktu.

Needle position ini juga ada fungsinya pada mesin jahit portable multifungsi dengan timing hook rotating hook.

Wassalammualaikum Wr Wb.

Penulis asli dan editor tulisan dan gambar: Tim Ilmu Mesin Jahit Dot Com.

Website Admin Baik

Website Admin Baik | https://ilmumesinjahit.com | https://webtron.top ||" Mudah dibaca, mudah dipahami, dan mudah diamalkan ". || " Gunakanlah ilmu untuk membandingkan, memperbaiki, dan meningkatkan ".