Cara Memeriksa Kinerja Menjahit Pola Jahitan Dari Mesin Jahit Portable Multifungsi

Kita memilih dan menggunakan mesin jahit portable multifungsi jenis elektronik karena mesin jahit tersebut memiliki banyak pola – pola jahitannya. Sebuah mesin jahit portable multifungsi elektronik yang modelnya standar saja memiliki sekitar 50 pola jahitan.

pola - pola jahitan di mesin jahit portable elektronik

Di postingan ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memeriksa kinerja mesin jahit portable multifungsi jenis elektronik dalam menjahit pola – pola jahitan yang terdapat pada mesin jahit tersebut.

Jika mesin jahit tersebut memiliki sekitar 200 pola jahitan, apakah kita akan mencoba pola – pola jahitan tersebut satu per satu? Untuk pengecekan yang biasa – biasa saja, itu tidak perlu.

Pengecekan biasa – biasa saja ini dapat dilakukan oleh si pengguna mesin jahit dan cara ini cukup tepat hasilnya.

Caranya cukup mudah dan memerlukan waktu yang cukup singkat, hasilnya cukup tepat.

Berikut saya jelaskan terlebih dahulu cara kerja dasar dari menjahit pola – pola jahitan pada mesin jahit portable multifungsi.

– menjahit lurus.

– menjahit mundur.

– menjahit dengan pengaturan panjang jahitan.

– menjahit zig – zag.

– menjahit zig – zag dengan pengaturan lebar jahitan dan panjang jahitan.

Mesin jahit yang kinerja menjahitnya buruk ketika menjahit zig – zag dengan lebar jahitan maksimal, hasil jahitannya akan ada yang ” skip stitch ” atau ” jahitannya loncat “.

Mesin jahit yang kinerja menjahitnya buruk ketika menjahit pola – pola jahitan tertentu yang ada gerak jahit mundurnya, hasil jahitannya dapat kerapatan atau kerenggangan akibat gerak mundurnya tidak bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *