Mesin Bordir Komputer Yang Dapat Bekerja Dengan Tegangan Listrik AC Dari 100 Volt Hingga 240 Volt

Besar sumber tegangan listrik AC rumah tangga di beberapa negara memang besarnya ada yang berbeda. Di Indonesia besar tegangan listrik AC rumah tangga adalah 220 volt dan 50 hz. Kita tentunya harus memastikan jika ingin menggunakan peralatan atau perangkat listrik atau elektronik, tegangan listrik yang harus disuplai ke perangkat tersebut cocok atau sesuai dengan besar tegangan listrik di tempat kita. Jika tidak cocok, maka perangkat tersebut akan rusak.

Jika tegangan listrik untuk perangkat berbeda dengan besar tegangan listrik di rumah kita dan kita ingin menggunakan perangkat tersebut, tentunya kita harus menggunakan trafo step up atau trafo step down. Trafo step up dapat menaikkan besar tegangan listrik AC. Dan trafo step down dapat menurunkan tegangan listrik AC.

Kesulitan kita dengan besar tegangan listrik yang harus disuplaikan ke perangkat listrik yang hendak kita gunakan.

Kini mesin bordir komputer portable ada yang dapat bekerja dengan tegangan listrik AC dari 100 volt hingga 240 volt, ikuti petunjuk penggunaan sumber tegangan listrik AC nya, mesin bordir komputer portable nya dapat digunakan dengan aman walaupun besar tegangan listrik AC di rumah kita 220 Volt tanpa perlu digunakan peralatan listrik tambahan, seperti: trafo step up atau trafo step down.

Petunjuk penggunaannya menjelaskan penggunaan sebuah ” switch ” yang harus digeser, posisi tegangan listrik 100 Volt AC atau posisi tegangan listrik 200 Volt AC. Cukup dengan geser ” SWITCH ” ini saja yang terdapat pada mesinnya dan biasanya letaknya di sekitar bagian bawah mesin atau dudukannya atau dekat dimana power supply unit DC nya berada.