kontrol panel dan pola - pola jahitan di mesin jahit elektronik portable 2

Setting Standar Panjang Jahitan Dan Lebar Jahitan Mesin Jahit Portable Elektronik

Mesin jahit portable elektronik memiliki cukup banyak pola – pola jahitan, bahkan ada yang memiliki pola – pola jahitan hingga ratusan jumlahnya. Berikut di bawah ini adalah gambar dari pola – pola jahitan di mesin jahit portable elektronik:

kontrol panel dan pola - pola jahitan di mesin jahit elektronik portable 2

Setiap pola jahitan di mesin jahit portable elektronik terdapat setting standar untuk panjang jahitannya ( length stitch ) dan lebar jahitannya ( width stitch ), biasanya terdapat petunjuk atau indikator untuk setting standar tersebut, misalnya pada gambar yang saya muat di sini: setting standarnya ditandai dengan ” garis bawah di angka panjang jahitan dan lebar jahitan “, lihat kembali gambarnya, di bawah angka 3,5 dan 2,5 terdapat garis bawah, angka – angka tersebut khusus untuk pola jahitan yang kita pilih atau gunakan dengan mesin jahit tersebut. Jika kita setting panjang jahitan dan lebar jahitannya ke angka – angka yang bukan 3,5 dan 2,5, maka tidak terdapat garis bawah.

Sebagai contoh berikutnya untuk lebih jelasnya, misalnya kita pilih pola jahitan nomor 55, lalu kita ingin setting panjang jahitan dan lebar jahitannya ke angka standar atau default, kita tekan – tekan tombol pengaturan panjang jahitan dan lebar jahitannya sampai pada angka tertentu terdapat garis bawah, maka itulah angka standarnya atau defaultnya. Sekarang tentunya lebih jelas.

setting standar dari panjang jahitan dan lebar jahitan mesin jahit portable elektronik

Kita harus mengetahui setting standar atau default dari panjang jahitan dan lebar jahitan dari setiap pola jahitan yang ada di mesin jahit, terdapat petunjuk atau indikatornya tentu memudahkan kita dalam melakukan setting.

Setting standar dari panjang jahitan dan lebar jahitan pola – pola jahitan mesin jahit portable elektronik ini ada yang sama angkanya.

Tidak harus anda menggunakan setting standar ini karena terkadang kita dapatkan jahitannya terlalu rapat atau jarang panjang jahitannya dan lebar jahitannya terlalu kecil atau besar menurut kita untuk kita jahitkan di kain atau pakaian. Anda harus mengetahuinya juga, setting standar ini aman kita gunakan saat menjahit, jadi mulailah menjahitnya dengan setting standarnya, jika ada yang ingin kita ubah agar sesuai dengan kebutuhan jahitan kita, kita dapat mengurangi atau menambahkan angkanya sedikit – sedikit, setting ini memperhatikan pula faktor keamanan saat menjahit.

Semoga bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *