Stitch Count Atau Jumlah Jahitan Untuk Mengetahui Waktu Yang Dibutuhkan Membordir Sebuah Desain Bordir Komputer

Di software bordir komputer yang berkerja dengan operating system windows terdapat fitur Stitch Count atau dalam bahasa indonesianya dapat disebut dengan jumlah jahitan, anda dapat melihatnya pada tampilan software tersebut di monitor komputer.

Setiap atau sebuah desain bordir komputer yang kita buat, maka software tersebut menampilkan pula Stitch Count nya, software bordir komputer ini sudah pintar untuk membantu pengguna mesin bordir komputer dalam mengerjakan berbagai proyek bordirannya.

Software ini juga menampilkan berapa warna benang yang digunakan pada sebuah desain bordirnya dan warna – warna benangnya ini ditampilkan dalam bentuk block – block stitch design jadi anda dapat mengetahui berapa kali anda harus mengganti benangnya pada pengerjaan bordiran di mesin bordir komputer portable.

Di mesin bordir komputer portable kita hanya dapat memasangkan satu gulungan benang atas saja dan satu per satu benang atasnya harus diganti untuk setiap warna yang berbeda.

Mesin bordir komputer portable mengerjakan sebuah desain bordir komputernya dengan cara pengerjaannya per block design dan setiap block design ini dapat warnanya sama atau berbeda dengan block design lsinnya pada sebuah desain bordir komputer.

Untuk lebih jelasnya anda mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan sebuah desain bordir komputer, anda harus mengetahui berapa kecepatan maksimal dan kecepatan rata – rata kerja dari mesin bordir komputer portable tersebut. Kecepatannya ini dijelaskan dengan satuan stitch per minute atau jahitan per menit. Misalnya sebuah mesin bordir komputer portable memiliki kecepatan kerja rata – rata 400 jahitan per menit dan sebuah desain bordir komputer terdiri dari 4.000 jahitan, maka waktu yang dibutihkan untuk menyelesaikan pengerjaan bordiran tersebut adalah:

Waktu = 4.000 / 400 = 10 menit.

Diperkirakan waktu normalnya adalah sekitar 10 menit.

Demikianlah tentang Stitch Count dan gunanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *